Pesona Wisata Coban Pelangi

Pesona Wisata Coban Pelangi

Pesona Wisata Coban Pelangi

Pesona Wisata Coban Pelangi Malang. Wisata ke tempat terbuka bernuansa alam akan menjadi hal yang menarik di sela-sela kesibukan. Selain pantai dan taman, air terjun adalah destinasi yang tepat dijadikan daftar tujuan wisata Anda. Kota Malang dikenal mempunyai banyak tempat liburan yang masih alami, termasuk obyek wisata air terjun Coban Pelangi. Salah satunya adalah air terjun Coban Pelangi.

Coban pelangi welcome. Wisata air terjun Coban Pelangi merupakan wisata yang berada di kawasan Desa Gubug klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Tepatnya berjarak sekitar 2 km dari desa Gubug klakah atau sekitar ± 32 km sebelah timur kota Malang. Wisata ini sangat menarik. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi. Obyek wisata ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun Coban Pelangi adalah di pagi hari. Saat pagi, kabut yang lembut sering muncul di sekitar coban setelah lewat dari tengah hari. Segarnya embun pagi hari juga sangat sejuk dan sayang untuk dilewatkan. Pada musim penghujan pihak pengelola sering membatasi kunjungan hingga pukul 16.00 saja. Hal ini untuk menghindari munculnya air bah yang datang dari pegunungan di bagian hulu. Harga tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 5.000 per orang dan tiket parkir Rp 2.000 (untuk roda dua) dan Rp 4.000 (untuk roda empat).

Coban pelangi waterfall 1 Suasana di sekitar coban ini cukup sejuk. Suhu udara yang dingin disertai suara guyuran air yang jatuh dari ketinggian 110 meter ini akan membuat pengunjung merasa fresh. Yang menarik dan sangat mengesankan adalah ketika ada bias-bias warna pelangi yang timbul dari air terjun ini. Warna pelangi yang indah akan menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk menuju Coban Pelangi, arahkan perjalanan Anda menuju Tumpang, dilanjutkan menuju Desa Gubug klakah. Air terjun ini berada sebelum masuk pertigaan Jemplang (yaitu pertigaan menuju Gunung Semeru dan Gunung Bromo). Setelah melewati Desa Gubugklakah, di sebelah kanan jalan akan terlihat jelas gapura bertuliskan air terjun Coban Pelangi. Dari area pintu masuk Coban Pelangi yang berada di atas tebing setinggi sekitar 100 meter, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menurun dan melintasi jembatan. Jarak tempuh jalan ini sekitar 1, 5 km hingga lokasi air terjun Coban Pelangi berada.

Mungkin itu yang bisa kami berikan untuk informasi wisata mengenai Air Terjun Coban Pelangi, semoga bisa menjadi referensi anda untuk berlibur ke Malang maupun ke Bromo.

Pesona Wisata Coban Pelangi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s